Tips Perencanaan Budget Pernikahan

Hallo.. Untuk para capeng yang sudah punya rencana untuk melaksanakan pernikahan dalam waktu dekat. Seperti biasa untuk kalian yang didalam keluarga belum pernah melaksanakannya akan merasa agak bingung apa saja yang harus di persiapkan. Berikut kami sampaikan beberapa Tips nya yang kami rangkum dari artikel Wolipop Detik com.

1. Penentuan Tanggal Pernikahan
Setelah merencanakan pernikahan, tanggal menikah menjadi patokan utama dalam menentukan langkah selanjutnya. Arinda mengatakan, sebelum memutuskan tanggal pernikahan ada baiknya diskusikan kepada kedua belah pihak keluarga. Tanggal pernikahan juga menjadi acuan utama dalam menghubungi vendor-vendor yang diajak bekerja sama.

2. Pengaturan Budget dan Jumlah Tamu
Langkah kedua adalah menentukan anggaran biaya dan jumlah tamu yang diundang. Anggaran tersebut hendaknya dibagi-bagi ke dalam beberapa pos.

“Dari seluruh total anggaran biaya, 40 persen paling banyak ada di makanan. 20 persen di dekorasi, 8 persen masing-masing untuk lokasi, pakaian, dan fotografi. 5 persen sisanya untuk biaya souvenir, undangan, dan biaya tak terduga,” kata wanita yang akrab disapa Inda dalam acara Wolipop Women’s Lounge di Largo Bistrot, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (8/10/2016).

3. Penentuan Konsep dan Tema Pernikahan
Pernikahan tak akan sempurna tanpa adanya tema konsep yang sesuai dengan selera calon pengantin. “Tentukan temanya, mau internasional atau tradisional. Terus lokasinya mau indoor atau outdoor. Sekarang juga banyak pasangan yang memasukkan unsur kesenangan mereka dalam pernikahan. Misalnya tema musik, geek, atau film seperti Starwars,” tambah Friska.

4. Penentuan Vendor yang Terlibat
Jika sudah menentukan hal itu semua, kini saatnya untuk menentukan vendor-vendor mana saja yang terlibat di dalamnya. Biasanya, vendor tersebut mencakupi vendor lokasi, wedding organizer, penata rias, katering, dekorasi, undangan, foto dan videografi, serta busana pengantin.

Demikian Tips yang bisa kami sampaikan dan Semoga Bermanfaat.

— www.auditoriumbmkg.com —

Add comment


Chat Whatsapp Langsung
Mulai Chat